Jumat, 02 September 2016

Kerja Keras Hendi Prio Santoso Pgn yang Berbuah Manis


Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang luas, tetapi masih sangat minim dengan manusia yang mampu mengolah kekayaan tersebut. Inilah yang menjadi tantangan terbesar dari Hendi Prio Santoso Pgn dalam memimpin PGN dalam mengelola dan mendistribusikan gas alam yang dimiliki oleh Indonesia. Kesuksesan itu ternyata bisa diraih oleh Hendi dengan baik, terbukti dengan adanya target laba tercapai bahkan lebih pada tahun 2011 lalu, bahkan memasuki akhir tahun 2012 pelanggan mereka dapat mencapai 89 ribu pelanggan. Ini merupakan prestasi yang patut di acungi jempol yang sangat memberi inspirasi bagi perusahaan BUMN lainnya agar dapat memperbaiki performa mereka.

Hendi Prio Santoso Pgn dalam Mengelola Tim Kerjanya

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu memimpin dan memberikan perubahan pada tempat yang dirinya pimpin. Sama halnya seperti Hendi Prio Santoso Pgn yang banyak memberikan perubahan signifikan pada PGN selama dirinnya menjabat perusahaan gas tersebut. Yang paling nyata adalah diadakannya kode etik dalam perusahaan untuk membasmi praktik korupsi dan nepotisme yang sangat membantu perusahaan menjadi lebih sehat. Ini capaian perlu dicontoh oleh perusahaan BUMN lainnya agar mereka turut berprestasi da produktik seperti PGN. Banyak yang menilai bahwa Hendi Prio memiliki sikap leadership yang sangat bagus, maka tidak heran jika dirinya dilirik untuk mengisi kandidat Dirut Pertamina saat kursi kepemimpinan kosong.

Hasil Kerja Keras yang Berbuah Manis

Tidak ada hasil manis jika belum bekerja keras, itulah kira kira yang menjadi acuan bagi Hendi Prio Santoso Pgn. Karirnya yang bagus ini juga dulunya tentu dimulai tidak mulus. Namun kerja kerasnya kini mampu menjadikan PGN sebagai salah satu perusahaan yang memiliki angka pertumbuhan yang sangat cepat. Bahkan dirinya sempat diminta tolong oleh Gubernur Jakarta saat itu, yaitu Joko Widodo dalam menangani bahan bakar gas untuk bis Trans Jakarta. Selain itu, dirinya juga sedang merancang jalan khusus untuk pipa gas 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar